Tips Jual Kembang Api dari Ahlinya

Tips Jual Kembang Api

4 tips jual kembang api ini akan membuat anda untung besar. Tinggal beberapa lama lagi, malam pergantian baru akan datang. Biasanya, masyarakat akan mulai disibukkan mengatur agenda perayaan. Ada yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, ingin bakar-bakar, atau bahkan tidak sedikit yang lebih memilih untuk memeriahkannya dengan menghidupkan kembang api. Yang mana, percikan api yang indah tersebut memang cukup seru untuk dinikmati. Apalagi jika kondisi langit sedang terang-terangnya. Sementara yang memiliki bisnis justru berpikir bagaimana caranya mendapatkan keuntungan dengan menjual kembang api. Mungkin, di antara Anda ada yang berpikir demikian. Nah, jika demikian, simak tips jual kembang api berikut.

Tips jual kembang api dari Ahlinya

Sebagaimana kita ketahui, bahwa bisnis satu ini merupakan bisnis musiman bagi sebagian orang. Yakni hanya  menjualnya ketika mendekati perayaan hari-hari besar saja. Mulai dari perayaan tahun baru, Idul fitri, Idul Adha, imlek, dan lain sebagainya. Sehingga dibutuhkan tips cara menjual yang tepat.  Terutama bagi Anda yang baru saja akan menggeluti bisnis ini. Ia kan? Oleh karena itu, simak penjelasannya berikut.

Riset kembang api yang diminati di sekitar

Tips jual kembang api yang pertama adalah dengan melakukan riset, atau penelitian kecil-kecilan. Hal ini demi mengetahui jenis kembang api yang orang suka di sekitar Anda. Tips satu ini menjadi salah satu tips yang sangat penting ya. Karena berdasarkan beberapa pengalaman, tidak sedikit yang menyatakan, bahwa ada beberapa produk yang laku keras, sementara produk lainnya  justru sama sekali tidak diminati oleh pasar. Sehingga harus tersimpan lama. Tentu, antara daerah yang satu dengan daerah yang lain memiliki perbedaan. Bisa saja, di daerah Anda yang laris adalah kembang api kawat, namun belum tentu di daerah lain juga sama kan? Maka, jika benar-benar ingin berjualan kembang api, lakukan riset dari sekarang. Agar di akhir November Anda sudah bisa membeli jenis kembang api yang akan anda jual. Jangan lupa juga untuk riset harga kembang api dari pedagang lain di tempat tinggal Anda.

Jual kembang api yang legal

Adapun tips jual kembang api yang kedua adalah, tawarkan produk yang legal. Karena ini berkaitan dengan keamanan banyak orang ya.

Tentukan harga yang tepat

Jika sudah mengetahui harga pasaran kembang api, waktunya Anda menentukan harga yang kiranya pas. Dalam berdagang, menentukan harga merupakan hal yang  gampang-gampang susah. Karena bisnis ini merupakan bisnis musiman, biasanya para pedagang akan mengambil untung yang agak besar. Khususnya di hari-hari mendekati hari H. Oleh karena itu, tentukan saja harga yang tidak berbeda jauh dengan harga di sekitar. Anda bisa membuat selisih yang tidak begitu jauh. Misal, hanya selisih lebih mahal atau lebih murah Rp. 2.000 saja.

Pilih lokasi yang strategis

Tips jual kembang api yang tidak kalah pentingnya adalah masalah pemilihan lokasi. Dalam berbisnis, pemilihan lokasi menjadi hal yang sangat penting. Yang mana, ini bisa menjadi salah satu penentu laris tidaknya produk yang Anda tawarkan. Pilihlah lokasi yang strategis dan banyak orang-orang yang lalu lalang. Ada banyak sekali opsi atau pilihan tempat yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Seperti di pinggiran jalan raya, kemudian di sekitar pasar, atau yang lainnya.  Kedua tempat tersebut adalah lokasi yang biasanya banyak menjadi pilihan.

Demikian seputar tips terbaik yang meski Anda perhatikan. Bagaimana, sangat mudah bukan? Bisnis ini tergolong menguntungkan, jika Anda bisa memaksimalkan penjualan menjelang tahun baru. Semoga bermanfaat.

Leave A Comment